Translate

Rabu, 17 September 2014

Tips Agar Rambut Klimis



Tips rai minyak goreng, bentuknya padat keras mirip wax. Pada dasarnya, pomade adalah minyak yang dicampur dengan wax. Bedanya pomade dengan wax atau gel adalah pomade tidak membuat rambut kering dan keras seperti gel, pomade tidak akan mengering, mirip wax yang tidak kering dan bisa ditata ulang. Namun pomade akan membuat rambut nampak basah dan bersinar (wet look) karena bahan dasarnya adalah minyak, tidak seperti wax yang nampak kering (matte look). Seperti produk lainnya, pomade memiliki banyak merek dan varian, ada yang light hold, medium hold, hard hold, matte look, medium shine, dan high shine. Berikut ini adalah Tips rambut klimis dengan pomade, selengkapnya :
Sebelum mulai memakai pomade pada rambut,di sarankan rambut dalam keadaan lembab/sedikit basah kering pun juga oke.
Untuk Pemakaian nya cukup setelunjuk jari,bila menggunakan pomade strong
Untuk medium hold,dirasa pas untuk sama pemakaianya sebanyak telunjuk jari
Usap pomade pada tangan sampai terasa panas/hangat dikulit tangan,lalu pakaikan segera ke rambut dengan rata dan benar
Sisir rambut bila pomade sudah merata di rambut anda
Untuk pemakaian pomade alangkah baiknya bila tidak lebih dari 2 jari telunjuk
Karena semakin banyak di gunakan,semakin sulit juga untuk di bilas saat keramas kecuali memakai pomade yang berjenis waterbased atau berbahan dasar air itu mudah untuk di de-grease.
Setelah 1 hari pemakaian di sarankan untuk segera mencuci/membilas rambutnya.
Bilas dengan menggunakan shampoo apa saja yang dapat dengan cepat menghilangkan efek pomade, kemudian bilas/cuci dengan menggunakan air hangat
Di sarankan untuk memberi jeda pemakain pomade selama 1-2 hari.untuk menjaga rambut agar tetap sehat.
Karena bagaimanapun juga Pomade mengandung bahan kimia, yang bila pemakaian yang berlebihan akan membuat rambut tidak sehat.
Yang ingin hemat anggaran,shampoo nya tidak harus menggunakan yang khusus pomade. Shampoo yang umum yang ada di Supermarket juga dapat bisa digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar