Translate

Rabu, 17 September 2014

KICITA ( KITA CINTA ALAM )

KICITA SMAN 1 MADIUN SINCE (08 AGUSTUS 1982)

Sebuah organisasi yang didirikan oleh kaum muda SMA Negeri 1 Madiun yang kala itu menginginkan sebuah organisasi pecinta alam SMA. Kicita sebagai motor penggerak berdirinya organisasi pecinta alam yang ada di madiun. Berdiri sejak 7 agustus 1982 dan sekarang umurnya sudah mencapai 25 tahun. Sebuah usia yang cukup matang bagi sebuah organisasi. Kicita sendiri mempunyai artian yang unik dari pada pecinta alam lainya yang ada di Madiun, karena KICITA singkatan dari kata “kita cinta alam”, sebuah nama yang sederhana. Berbeda dengan nama nama yang diberikan oleh SMA SMA yang lainnya, jika di SMA 2 namanya bramastya,
Sempat dianggap sebagai organisasi radikal oleh dewan guru KICITA hamper dibekukan dan dibuat seakan tak berdaya. Untungnya KICITA punya orang orang dengan jiwa jiwa pemberontak sehingga akhirnya pihak sekolah pun tetap membiarkannya. Halloooo… Saudara -saudara… ini sebuah organisasi ektra kulikuler yang harusnya bisa mengembangkan sikap anak, malah Pramuka yang dari dulu mengerogoti keuangan sekolah dan tak pernah mempunyai nama besar seperti pramuka pramuka SMA lainnya di Madiun tetap dibantu. Hal yang cukup mengecewakan pihak Kicita. Mereka lalu tetap berusaha mandiri hingga akhirya pihak sekolah mengakui keberasilan anak anak Kicita.
KICITA tak bisa dianggap remeh, dari organisasi inilah muncul kader kader bangsa yang mumpuni, ada yang jadi Polisi, Tentara, Dokter, Kontraktor dan menjalar di berbagai perguruan negeri yang bonafit di negeri ini, seperti UGM, UI, UNBRAW, UNAIR, ITS, ITB dan yang lain lainnya. Dari hal itu bisa dibuktikan bahwa KICITA bukan hanya sebagai organisasi yang senang foya foya, hanya suka naik gunung dan bersenang senang saja, tetapi sebuah organisasi yang memang mengedepankan mutu dari para anggotanya, dan bukan ajang sok-sok an.
Bukan hanya itu, yang membuat KICITA tetap solid selama ini adalah jalinan silahturahim yang dibina sejak dulu, hampir setiap anggotanya bisa mengenal kakak-kakak alumninya mesipun jarak angkatan mereka cukup jauh, misalnya angkatan 32 ternyata masih kenal dengan angkatan yang lebih tua. Sebuah hal yang tak mungkin dilakukan saat ini. Dan yang membuat salut dari para alumni ini setiap ada event mereka menyempatkan diri untuk mendampingi adik adik angkatannya meskipun tempat tinggal mereka kini bukan di Madiun, dan saat-saat yang menyenangkan bila berkumpul setiap HUT Kicita atau halal bihalal.
Sempat menjadi unggulan dan favorit di berbagai kejuaraan dan beberapa event seperti, LINDRI LANDROCK, KARE-NGEBEL, Lomba panjat tebing, prusiking, panjat dinding tetap tak menyurutkan semangat anak anak KICITA, buktinya mereka selalu berlatih dan terus berlatih untuk mempertahankan hal itu.

SMA Negeri 1 Madiun
Jl. Mastrip 19
Madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar