Translate

Rabu, 14 Agustus 2013

Cara Merawat Lensa Kaca Mata Yang Benar



Bagaimana cara merawat lensa kaca mata terutama lensa berbahan plastik (CR39 atau Policarbonate) dikarenakan material nya yang lebih lunak di bandingkan dengan lensa berbahan glass/kaca ,itu sebabnya keluhan yang sering terlontar dari pengguna kaca mata dengan lensa plastik umumnya mudah tergores dibanding dengan lensa glass.
Tentunya setiap pengguna kaca mata menginginkan lensanya tetap terjaga tanpa ada cacat akibat goresan atau yang lain nya seperti lapisan multicoat terkelupas,tidak menggangu penglihatan serta lebih awet bisa di pakai lebih lama,tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mengganti lensa yang rusak dalam waktu singkat,Yang sebenarnya cara perawatan lensa agar tetap terjaga baik sangat mudah ,semua kembali ke masing-masing pribadi pemakainya sudah sesuai dengan anjuran atau belum dalam merwat lensa kaca matanya.
Sedikit penjelasan tips merawat lensa kaca mata agar lebih lama bisa di pakai,meminimalkan goresan atau baret ,dan lapisan multicoat tetap terjaga,terutama lensa plastik, caranya sederhana singkat dan tidak memerlukan waktu lama.

 Berikut Tips nya:
  • Selalu  Bersihkan Lensa kaca Mata Dengan kain pembersih yang lembut/kain Khusus yang di berikan,jika tidak ada bisa dengan tissue yang lembut.
  • Selalu bersihkan lensa dalam keadaan basah ,caranya basahi lensa dengan air bersih atau dengan sabun cair kemudian bilas dengan air bersih,dan lap le3nsa dengan kain pembersih khusus atau kain yang lembut searah.
  • Jangan menyimpan kaca mata dalam kantong baju atau celana .
  • Simpan selalu kaca mata pada tempatnya
  • Jangan letakan kaca mata dengan posisi lensa menghadap ke bawah.
  • Hindarkan lensa kaca mata terkena cairan kimia jika terkena segera bilas dan bersihkan.
  • Lensa kaca mata bisa dibersikan dengan alkohol 70%  atau pembersih lensa yang direkomendasikan.
  • Hindarkan lensa dari Suhu panas.

dan dari semua itu yang terpenting adalah jangan pernah malas membersihkan lensa jika sudah dirasa kotor tentunya dengan cara diatas yang telah disebutkan,demikian tips singkat mengenai perawatan lensa kaca mata dan semoga bisa bermanfaat bagi para pengguna kaca mata.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar